Sepintas Tentang Buku.

Buku ehm ini adalah benda atau barang yang selalu setia menemani para siswa atau mahasiwa yang hobby membaca alias kutu buku kaya saya(morai bang di sanga).lantas apa sih yang dimaksud dengan buku perasaan buku itu yang ada ujung jari tangan yang selalu tumbuh setiap saat(kuku kapang)

Yah Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang di jilid atau disatukan yang biasa nya berisi Tulisan atau  gambar.Setiap lembaran pada kertas itu disebut dengan Halaman.

Buku,seiring berkembangya dunia teknologi saat ini buku tidak hanya tersedia dalam bentuk cetak atau yang terbuat dari kertas namun saat ini kita sudah menemukan bentuk buku dalam versi elektronik yang biasa di sebut dengan E-Book(Elektronik Book).yang dapat kita baca di komputer maupun Smartphone karena berbentuk PDF,Tapi harus menggunakan softwre khusus untuk membaca/membukanya.
Dalam bahasa Indonesia terdapat kata kitab yang diserap dari bahasa Arab (كتاب), yang memiliki arti buku. Kemudian pada penggunaan kata tersebut, kata kitab ditujukan hanya kepada sebuah teks atau tulisan yang dijilid menjadi satu. Biasanya kitab merujuk kepada jenis tulisan kuno yang mempunyai ketetapan hukum, atau dengan kata lain merupakan undang-undang yang mengatur. Istilah kitab biasanya digunakan untuk menyebut karya sastra para pujangga pada masa lampau yang dapat dijadikan sebagai bukti sejarah untuk mengungkapkan suatu peristiwa masa lampau seperti halnya kitab suci. Kerajaan-kerajaan di Nusantara pada masa lampau memberi kedudukan yang penting bagi para pujangga untuk menceritakan kehidupan dan kekuasaan raja-raja pada waktu itu untuk diriwayatkan dengan cara ditulis.


Saat ini kita mengenal beberapa jenis buku yaitu:
~Novel
~Komik
~Majalah
~Kamus
~Naskah
~Ensiklopedia
~Kitab Suci
~Biografi

Previous
Next Post »